4 Langkah Cara Mudah Membuat Iklan Di Facebook

4 Langkah Cara Mudah Membuat Iklan Di Facebook

Ada seni sendiri dalam cara membuat iklan di media Facebook. Anda tak bisa sekedar membuatnya, lalu menyebarkannya ke semua kenalan tanpa adanya perhitungan. Jika disebarkan begitu saja, tentu yang melihat merasa jengkel karena mereka tak masuk dalam target audience Anda. Bayangkan saja jika remaja putri justru diberikan iklan untuk perlengkapan bayi, sungguh tak tepat sasaran, bukan?

Menyebarkan iklan tanpa adanya perhitungan kadang masih dilakukan oleh pemula dalam bisnis di media sosial ini. Anggapannya, tak apa jika orang-orang jengkel, yang penting orang-orang tahu. Pemikiran ini tentu sungguh tak tepat, dan bisa berdampak pada reputasi bisnis Anda sendiri. Jika untuk hal ini saja Anda tak peduli pada kenyamanan calon pembeli, bagaimana nantinya Anda memperlakukan pembeli?

Karena itulah, tips buat iklan di Facebook kali ini berkutat dengan yang namanya targeting. Perhatikan ini agar Anda bisa mencapai target audience yang tepat :

1. Target Yang Pernah Berkunjung Ke Situs Anda

Targetlah orang-orang yang memang pernah berkunjung, melihat-lihat fanpage, dan situs Anda. Setidaknya itu menunjukkan minat mereka terhadap produk Anda. Khususkan lagi pada pengunjung yang melihat, tapi belum membeli.

2. Cari Yang Serupa Dengan Pembeli

Carilah orang-orang dengan karakteristik yang serupa dengan mereka yang pernah membeli dari Anda, dari hobi, umur, pekerjaan, pendidikan, minat dan lain-lain.

3. Target Orang Lokal

Tampilkan iklan ke orang-orang yang tinggal di kawasan yang dekat dengan toko Anda sendiri berada. Ini karena mereka lebih mungkin mengunjungi Anda begitu melihat Anda berada di lokasi yang sama.

4. Target Pengunjung Pada Waktu Tertentu

Ada orang-orang yang hanya online di waktu tertentu, atau pada hari tertentu saja. Sesuaikan target ini dengan produk yang Anda tawarkan.

Satu hal lagi yang harus Anda perhatikan ketika melihat cara membuat iklan di Facebook adalah membatasi seberapa sering mereka melihat iklan Anda pada hari itu. Jika ternyata mereka sudah melihat iklan Anda dan tak mengklik, maka jangan tayangkan lagi, simpan saja untuk besok. Anda bisa mengatur semua ini dengan bantuan dari agensi pemasaran seperti Partner Iklan, yang akan menganalisa siapa sebenarnya target audience Anda.

Share