4 Pencegahan Pemborosan Adwords

4 Pencegahan Pemborosan Adwords

Salah satu keuntungan dari beriklan dengan menggunakan jasa Adwords murah tentu saja adalah harganya. Apalagi dibandingkan dengan harga untuk beriklan biasa secara offline yang belum tentu efektif. Namun Adwords juga bisa saja menyedot biaya berlebih, apalagi jika Anda tidak mendapatkan ROI (Return of Investments) yang bagus. Untuk itulah, segera cegah sebelum terlambat.

Bagaimana agar jasa layanan Adwords murah ini tidak berbalik menjadi mahal dan merugikan? Inilah beberapa cara pencegahannya :

1. Meningkatkan Quality Score

Peringkat iklan Anda tergantung dari quality score. Semakin tinggi, semakin rendah Anda membayar. Tingkatkan dengan iklan berkualitas dan landing page bagus.

2. Kata Kunci Alternatif

Mungkin kata kunci yang Anda inginkan harganya terlalu tinggi sehingga tidak kuat menawar. Saatnya mencari alternatif, bisa dengan mencari pasar lebih sempit, atau sasaran pembeli lain.

3. Buang Keyword Tak Berguna

Jika Anda sudah memonitor kinerja keywords selama beberapa minggu, buang yang tidak menghasilkan sehingga Anda tidak perlu membayarnya.

4. Nyalakan Conversion Tracking

Tampaknya sepele, tetapi pada kenyataannya, banyak pebisnis yang tidak menyalakan tracking ini sehingga mereka tidak tahu seberapa banyak biaya yang disedot iklan.

Jangan lupa untuk menambahkan negative keywords ke iklan Anda, sehingga tidak muncul di layar pengguna yang salah. Anda bisa menghemat cukup banyak dan mencegah pengguna merasa jengkel dengan iklan Anda. Merasa bahwa Anda masih perlu tips tentang penghematan iklan? Anda bisa memanfaatkan jasa Adwords murah dari Partner Iklan untuk konsultasi.

Share