Ini Cara Tepat Memilih Bank yang Aman untuk Investasi Deposito

Ini Cara Tepat Memilih Bank yang Aman untuk Investasi Deposito

Sekarang ini bagi masyarakat yang tertarik untuk berinvestasi jauh lebih aman, karena banyak diantara perusahaan keuangan yang resmi membuka peluang bagi siapa saja untuk ikut serta menginvestasikan uang didalamnya untuk berbagai jenis instrumen. Indonesia finance dari IDN termasuk salah satunya. Berbicara mengenai investasi sebenarnya memang ada nilai plus dan minus, jika Anda memilih produk yang tepat juga dikelola dengan benar maka hasilnya adalah keuntungan. Namun juga bisa jadi sebaliknya.

Ada banyak diantara produk investasi yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan, namun untuk pemula sendiri keamanan tentunya menjadi prioritas utama. Anda bisa memilih salah satu produk dari finance Indonesia terbaik yaitu deposito. Deposito ini berbeda dengan tabungan karena nilai suku bunganya yang tinggi, tingkat resikonya juga lebih rendah. Hanya saja tak semua bank aman mengeluarkan produk tersebut. Berikut ini sedikitnya tips yang harus Anda perhatikan jika ingin memilih bank untuk investasi deposito, yaitu:

  1. Lihat reputasi bank, citra dari bank juga seberapa terkenal mereka ternyata memiliki andil yang sangat besar pada kepercayaan nasabah. Bank yang reputasinya baik memiliki produk yang sudah disesuaikan dengan standard kesehatan dari BI sehingga aman bagi nasabahnya.
  2. Pilihlah jangka waktu yang tepat, deposito berbeda dengan tabungan yang bisa Anda ambil kapan saja sesuai dengan kebutuhan. Pencairannya hanya setelah masa simpan habis ditambah nilai suku bunga akan diberikan pada nasabah. Meskipun jangka waktu semakin lama bunganya tinggi, namun perhatikan juga apakah Anda mampu menyimpan hingga waktu tersebut, padahal setiap harinya terus membayar.
  3. Banding-bandingkan bunganya, keuntungan investasi Anda hanya pada suku bunga ini, sehingga bukan hal yang salah jika Anda menginginkan bunga terbesar dengan banding-bandingkan dari satu bank ke bank yang lainnya.
  4. Tetap waspada bunga tinggi, namun dengan resiko tinggi pula, akta nya adalah semakin besar bunga yang diberikan oleh bank, ternyata tak memenuhi standard keamanan juga nasabah yang akan merugi, bank terpercaya sudah dijamin oleh LPS.

Pilah-pilih yang aman penting, begitu juga pemilihan lembaga Indonesia finance.

Share