Jual Susu Kedelai, Ini Cara Membuatnya!

Jual Susu Kedelai, Ini Cara Membuatnya!

Segala jenis makanan yang berasal dari bahan kedelai memang banyak diketahui oleh masyarakat. Selain itu, banyak juga yang suka terhadap minuman yang terbuat dari kedelai berupa susu kedelai. Kini banyak sekali toko yang jual susu kedelai mulai dari susu kedelai yang baru matang hingga susu kemasan sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan. Susu kedelai ini memiliki manfaat yang begitu beragam, namun masih banyak yang mengira jika hanya susu sapi yang mampu memberikan nutrisi sempurna bagi tubuh, padahal susu kedelai pun mampu memberikannya.Segala jenis makanan yang berasal dari bahan kedelai memang banyak diketahui oleh masyarakat.

Selain itu, banyak juga yang suka terhadap minuman yang terbuat dari kedelai berupa susu kedelai. Kini banyak sekali toko yang jual susu kedelai mulai dari susu kedelai yang baru matang hingga susu kemasan sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan. Susu kedelai ini memiliki manfaat yang begitu beragam, namun masih banyak yang mengira jika hanya susu sapi yang mampu memberikan nutrisi sempurna bagi tubuh, padahal susu kedelai pun mampu memberikannya.

 Jika Anda kesulitan menemukan toko yang jual susu dari kedelai, maka ada baiknya jika Anda mencoba membuatnya sendiri karena membuatnya pun sebetulnya cukup mudah. Terbukti juga dengan banyaknya industri rumahan susu kedelai dengan rasa yang lezat.

Berikut ini beberapa tips membuat susu kedelai sendiri di rumah:

1. Bahan:

• Kacang kedelai.• Air.• Garam dan gula secukupnya.• Vanili.

2. Alat:

• Blender.• Panci.• Kompor.

3. Cara membuat:

• Pertama, cuci kacang kedelai sampai bersih dan rendam kacang tersebut selama kurang lebih 10 jam atau semalaman sehingga nantinya kacang akan empuk dan membesar.

• Cuci kembali kacang kedelai di air mengalir lalu bersihkan kulit arinya yang masih menempel. Remas kacang kedelai tersebut dengan tangan untuk bisa melepas kulitnya sehingga lebih mudah.

• Siapkan blender, dan masukkan kacang kedelai ke blender dengan presentasi satu bagian kedelai untuk tiga bagian airnya. Blender sampai halus lalu saring dengan kain kasa. Anda juga bisa menggunakan jenis kain dengan pori kecil lainnya. yang terpenting, susu kedelai dan ampasnya dapat terpisah.

• Setelah selesai, rebus susu kedelai tersebut dengan api sedang sambil terus diaduk paling tidak selama 15 menit sehingga tidak pecah. Dengan adanya perebusan ini, maka susu kedelai bisa lebih bebas dari bakteri dan membuat aroma dan rasanya pun lezat

• Di tahap akhir, Anda bisa menambahkan vanili sebagai pewangi rasa susu atau bisa juga menambah rasa lainnya sehingga aroma susu tidak membosankan dan hambar. Tambahkan juga gula dan garam secukupnya sehingga rasanya tidak hambar dan gurih manis.

• Setelah dirasa tercampur sempurna, Anda bisa langsung menikmatinya dalam kondisi hangat atau bisa juga menyimpannya terlebih dulu di dalam kulkas.

Tahapan dalam pembuatan susu kedelai ini sebetulnya tidak terlalu panjang, namun terkadang susu yang dibuat sendiri tidak sama dengan susu kedelai di toko. Untuk itu, bagi Anda yang ingin terhindar dari ribet, maka bisa juga memesan di Lemonilo yang jual susu kedelai dalam kualitas baik dan menyehatkan. Kini sedang banyak sekali promo potongan harga di Lemonilo, manfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan harga lebih murah.

Berikut ini beberapa kandungan yang terdapat pada susu kedelai

Kandungan yang ada di dalam susu kedelai sendiri yaitu 3.5% protein, kemudian 2% lemak dan juga 2.9% karbohidrat. Selain itu, masih ada begitu banyak kandungan zat gizi yang dimiliki oleh susu kedelai. Sehingga menjadikannya pun sebagai minuman sehat yang memberikan banyak manfaat.

Dengan kemudahan untuk menemukan yang jual susu kedelai, manfaatnya untuk kesehatan tentu juga lebih mudah untuk kita dapatkan bukan ? Lantas, apa saja manfaat-manfaat yang bisa diperoleh dari konsumsi susu kedelai ? Simak berikut ini antara lainnya :

1. Sebagai antioksidan.

Kacang kedelai sendiri punya kandungan senyawa isoflavon yang salah satu perannya adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Senyawa tersebut bekerja untuk memperbaiki sel-sel dalam tubuh agar tejagha dengan baik dan dapat mencegah terjadinya kerusakan sel yang bisa terjadi akibat polusi, kemudian sinar matahari ataupun proses tubuh yang normal.

2. Mencegah terjadinya kanker.

Masih juga berkaitan dengan kandungan isoflavon di dalam susu kedelai yang bertindak sebagai antioksidan, kanker dapat dicegah karena adanya kandungan tersebut. Isoflavon berperan sebagai agen antikanker untuk melawan sel-sel kanker.

3. Mencegah terjadinya osteoporosis.

Cukup mudahnya untuk menemukan yang jual susu kedelai menjadikan anda pun cukup mudah pula untuk menghindarkan diri dari resiko osteoporosis. Protein di dalam susu kedelai membantu dalam penyerapan kalsium dalam tulang yang lebih baik. Ditambah lagi juga kandungan isoflavon yang bermanfaat untuk melambatkan kerusakan tulang yang pada gilirannya mencegah terjadinya osteoporosis.

4. Menjaga berat badan tetap ideal.

Susu kedelai juga konsumsi yang pro untuk mereka yang sedang diet. Perannya yang dapat membantu dalam menjaga berat badan inilah yang membuat susu kedelai cocok sebagai konsumsi sehat bagi yang sedang diet. Kandungan serat yang cukup tinggi di dalam susu kedelai menjadikan minuman sehat yang satu ini dapat berperan untuk mengatur berat badan. Indeks Glisemik di dalam susu kedelai yang rendah membantu untuk mengatur kadar gula darah serta fluktuasi insulin, sehingga bsia untuk membantu dalam mengendalikan rasa lapar.

Share