Manfaat Asuransi Pendidikan Untuk Masa Depan Anak

Manfaat Asuransi Pendidikan Untuk Masa Depan Anak

Manfaat Asuransi Pendidikan Untuk Masa Depan Anak

Asuransi adalah suatu perjanjian yang terjadi antara tertanggung/nasabah/klien dengan pihak penanggung yakni perusahaan asuransi. Perusahaan asuransi umumnya menawarkan jenis-jenis asuransi yang semuanya bertujuan sebagai bekal hidup di masa mendatang baik untuk diri sendiri atau untuk keluarga. Asuransi pendidikan merupakan salah satu jenis asuransi yang ditujukan sebagai penjamin pendidikan di masa mendatang bagi anak. Tidak semua orangtua berfikiran memiliki asuransi pendidikan untuk anak itu perlu, tetapi tahukah Anda bahwa manfaat asuransi pendidikan itu sendiri ternyata sangat bisa membantu Anda merencanakan serta menjamin anak-anak Anda mendapatkan pendidikan terbaiknya? Jadi, tidak ada salahnya jika Anda mulai mempertimbangkan untuk memiliki asuransi pendidikan untuk anak Anda.

Berikut ini manfaat asuransi pendidikan yang bisa Anda dan anak Anda nikmati di masa mendatang :

  • Sebagai perlindungan jiwa dan penanggung resiko

Orangtua yang mendaftar sebagai klien/nasabah untuk asuransi pendidikan nantinya akan mendapatkan perlindungan jiwa dan menanggung bila ada resiko-resiko buruk yang terjadi dalam kehidupan Anda sebagai orangtua yang memiliki anak yang masih mengenyam bangku sekolah.

Resiko terburuk yang bisa terjadi ialah sakit atau kecelakaan hingga meninggal dunia. Asuransi pendidikan yang Anda miliki akan menanggung resiko tersebut dan menjanjikan sejumlah uang sesuai kesepatakan awal/sesuai polis asuransi pendidikan kepada anak Anda yang nantinya digunakan untuk biaya sekolah anak.

  • Sebagai investasi

Asuransi pendidikan juga bisa dikatakan sebagai program investasi yang dikelola oleh perusahaan asuransi dimana nantinya hasil investasi tersebut terhitung lebih besar dibandingkan bila Anda melakukan tabungan pendidikan. Jadi, ketika Anda membutuhkan uang asuransi pendidikan tersebut untuk kebutuhan pendidikan anak Anda, Anda bisa mendapatkan dalam jumlah yang cukup besar dan cukup untuk membiayai pendidikan anak Anda sampai ke jenjang pendidikan tertinggi.

  • Sebagai warisan untuk anak yang telah dipersiapkan

Bila hal buruk tidak terjadi pada orangtua hingga umur 65 tahun, maka manfaat asuransi pendidikan selanjutnya adalah nasabah bisa memilih untuk mewariskan polis asuransi pendidikannya pada anak untuk merencanakan pendidikan ke depannya.

Baca Juga : Trik Memanfaatkan Proteksi Tabungan Pendidikan Anak

Share